Pages

Subscribe:

Featured Posts

Thursday, November 12, 2009

Khasiat Buah Strawberry

Secara umum, strawberry memiliki 81 hingga 87% air, tiga hingga 13% glukos dan lulez, bahan lemak, asid-asid bebas , vitamin C yang banyak dan sedikit vitamin B, A, E dan K. Selain itu, Stawberry memiliki kandungan zat besi, sodium, dan fosfor, meniziyum, belerang, kalsium, silis, yodium dan banyak lagi bahan lainnya.

Sembuhkan Bisul

Untuk pemakaian luar, rebusan akar dan daun strawberry bisa digunakan sebagai obat kumur untuk menghilangkan sakit tenggorokan. Dari daun Strawberry yang telah dikeringkan dapat dibuat salep yang diyakini dapat menyembuhkan bisul dan luka-luka infeksi.

Untuk penggunaan luar, perasan strawberry diyakini dapat dioleskan ke muka untuk menghilangkan bercak-bercak hitam di wajah. Perasan Strawberry juga bermanfaat untuk pergantian kulit.

Caranya, air buah strawberry yang baru dicampur dengan sedikit susu dan setelah beberapa jam kemudian dioleskan ke wajah. Setelah itu, dibilas dengan perasan bunga mawar.

Buah Strawberry berkhasiat juga merangsang nafsu makan, menguatkan kerja usus dan melancarkan buang air besar.

Karena itu, dengan memakan buah strawberry, badan akan memperoleh unsur-unsur mineral seperti kalsium dan zat besi serta fosfor, disamping juga kandungan vitamin C. Karena itu, Strawberry berkhasiat untuk para penderita TBC, kurang darah dan secara umum bermanfaat bagi orang yang sedang sakit. (Source: Agrina-online)

0 comments:

Post a Comment